iPhone Factory Unlock dan Software Unlock

iStock 000015677372XSmall 150x150 iPhone Factory Unlock dan Software Unlock

iPhone Factory Unlock

Jika Anda mencoba membeli iPhone di gerai-gerai penjual handphone maka seringkali Anda akan ditawarkan dua tipe harga. “Mau beli iPhone SU (software unlock) atau FU (Factory Unlock)”, adalah pertanyaan yang biasa terlontar dari penjaga gerai handphone tersebut. Sudahkah Anda tahu apa arti dari software unlock maupun factory unlock? Kenapa harga kedua tipe tersebut berbeda? Yang mana sebaiknya yang Anda pilih? Beribu-ribu pertanyaan akan muncul di kepala Anda karena jangan sampai Anda salah membeli bisa-bisa nanti Anda tidak tidur-tidur. Berhubung iPhone adalah gadget kelas menengah ke atas maka ada baiknya Anda mendalami arti dari SU dan FU tersebut sehingga Anda dapat menentukan iPhone tipe mana yang paling baik Anda pilih.

Pengertian iPhone Factory Unlock dan Software Unlock

Pada awal-awal dirilisnya di Amerika, sekitar pertengahan tahun 2007, untuk dapat menggunakan iPhone maka Anda harus membelinya secara bundle dengan kartu SIM dari provider setempat. Dengan adanya kesepakatan penjualan secara bundle antara Apple dengan provider jaringan telepon seluler ini mengakibatkan ketidakleluasan pengguna untuk mengganti kartu SIM-nya. Dengan kata lain, jika iPhone yang Anda beli dibundle dengan kartu SIM provider A maka Anda tidak dapat begitu saja menggantinya dengan kartu SIM dari provider B. Tentu saja hal ini sangat memusingkan buat Anda yang suka bergonta-ganti kartu. Bayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan jika tiap ganti kartu Anda harus membeli satu buah iPhone baru.

Nah, untuk menjawab persoalan tersebut maka hacker atau apalah namanya mencoba untuk memodifikasi software di iPhone tersebut untuk dapat menerima semua kartu SIM sehingga tidak hanya bergantung pada satu provider saja. Inilah yang dinamakan dengan software unlock: iPhone yang telah dimodifikasi sehingga dapat menerima berbagai macam kartu SIM. Apakah ini ilegal? Menurut pihak Apple dan provider yang diajak bekerja sama tentu saja hal ini dikatakan sebagai menyalahi aturan. Akan tetapi pada perkembangannya Apple tidak berbuat banyak karena semakin hari semakin banyak iPhone yang di-unlock menggunakan software. Disamping karena tekanan dari konsumen, pihak pengadilan di Amerika juga memihak konsumen sehingga memaksa Apple untuk mengeluarkan iPhone yang dari pabrik sudah dapat diisi kartu SIM apa saja. Ini yang disebut dengan factory unlock. iPhone factory unlock ini resmi keluaran dari Apple dan dapat diisi kartu SIM sesuai dengan keinginan dari pemiliknya. Dari segi harga tentu saja iPhone factory unlock lebih mahal dari software unlock. iPhone factory unlock juga mendapat garansi resmi dari pihak Apple sedangkan software unlock tidak.

iPhone Factory Unlock atau Software Unlock?

Setelah mengetahui pengertian software unlock dan factory unlock, mana yang Anda pilih? Melihat kelebihan-kelebihan yang ditawarkan maka saya dengan tegas menyarankan Anda untuk membeli iPhone factory unlock.

Incoming search terms:

  • factory unlock adalah
  • pengertian iphone
  • apa itu factory unlock
  • factory unlock
  • cara factory unlock iPhone
  • Cara unlock iphone
  • apa itu unlock iphone
  • iphone factory unlock
  • maksud factory unlock
  • pengertian factory unlock
Popular Posts

Dukung SeputariPhone untuk memberikan informasi yang terbaik. Mau tahu caranya? Klik disini



No related posts.